No image available for this title

Text

Strategi Pelayanan Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Timur Pada Jamaah Haji Manula Tahun 2018



ABSTRAK
Haikal Fadly. 11140530000068, Strategi Pelayanan Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Timur Pada Jamaah Haji Manula Tahun 2018
Kementerian Agama Kota Jakarta Timur merupakan wadah layanan keagamaan masyarakat kota Jakarta Timur yang dibentuk oleh pemerintah guna melayani dan menyelenggarakan kegiatan keagamaan. Dalam hal ini adalah penyelenggaraan ibadah Haji seperti yang tertulis pada Undang-Undang No 13 Tahun 2008 tentang penyelenggaraan dan pelayanan Ibadah haji.
Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pelayanan yang dilakukan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Timur kepada jamaah haji yang sudah memasuki usia lanjut/resiko tinggi.
Penelitian ini merupakan1 penelitian lapangan (field research), yaitu suatu penelitian yang dilakukan dilokasi penelitian dengan mengadakan pengamatan tentang suatu fenomena dalam suatu keadaan alamiah. Sedangkan dalam pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriftif dengan pendekatan kualitatif.
Hasil dari penelitian ini adalah bahwa strategi pelayanan yang dilakukan oleh Kementerian Agama Kota Jakarta Timur dilihat dari situasi dan kondisi,yaitu pada saat pelaksanaan ibadah selalu berkoordinasi dengan lintas kementerian dan tim petugas haji Indonesia, dan strategi pelayanan yang dilakukan pada saat di tanah air yaitu dengan menjadikan Standar Operasional Pelayanan (SOP) yang berlaku, hal ini dan telah di lakukan dengan maksimal, namun juga pelayanan yang diberikan kepada jamaah haji manula/usia lanjut, dilakukan secara kondisional dan telah dimaksimalkan sesuai dengan situasi dan kondisi dilapangan.
Kata Kunci: Strategi Pelayanan, Jamaah Haji Manula.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
--
No. Panggil
R5804 HAI s MD
Penerbit Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Jakarta : Ciputat, Jakarta.,
Deskripsi Fisik
vi, 74 hlm,; 26 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
--
Klasifikasi
5804
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya