No image available for this title

Text

Strategi Pelayanan Prima dalam Menumbuhkan Kepercayaan Jamaah Umrah Pada PT. Wisata Titiannusantara Pelangi di Jakarta Pusat



ABSTRAK
Ferry Setyadi Atmadja, NIM:11150530000041, “Strategi
Pelayanan Prima dalam Menumbuhkan Kepercayaan Jamaah
Umrah pada PT. Wisata Titiannusantara Pelangi di Jakarta
Pusat”. Bimbingan Bapak Drs. Sugiharto, MA. Pada Tahun 2019.
Pelayanan prima sangat penting dalam mengembangkan
perusahaan yang berdaya saing dan berkualitas sehingga akan
menumbuhkan kepercayaan jamaah terhadap perusahaan. Seiring
dengan meningkatnya minat masyarakat dalam menunaikan ibadah
umrah, maka strategi secara representatif dan berkesinambungan
dipandang perlu, tentu dengan perhatian yang serius agar pelayanan
yang diberikan dapat berjalan secara efektif dan efisien sesuai dengan
strategi yang telah ditetapkan.
Adapun tujuan penelitian ini adalah mengkaji keberhasilan PT.
Wisata Titiannusantara Pelangi dalam pelayanan prima dengan
menjelaskan strategi dalam menerapkan pelayanan prima dan
penerapan pelayanan prima yang dapat menumbuhkan kepercayaan
jamaah umrah serta mengambarkan kondisi perusahaan melalui analisa
SWOT. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dengan
teknik analisis deskriptif. Data-data yang didapatkan dari lembaga
kemudian diolah secara sistematis baik berupa kata-kata tertulis, arsip
dan lisan, serta perilaku yang diamati untuk memperoleh informasi
yang berhubungan dengan strategi pelayanan prima dalam
menumbuhkan kepercayaan jamaah umrah.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi dalam
menerapkan pelayanan prima dilakukan melalui pelayanan promosi,
jemput bola dan safari syiar serta mengembangkan strategi SERVICE.
Pelayanan prima yang ada memiliki dampak positif dalam mewujudkan
perjalanan ibadah umrah yang berjalan dengan baik dan lancar serta
memiliki aspek pelayanan yang cepat, mudah dan bermanfaat,
memberikan kenyamanan, rasa aman dan kesan yang baik kepada
jamaah sehingga terciptanya kepuasan jamaah selaras kepercayaan
jamaah yang berorientasi manfaat-objek. Dan evaluasi berbasis analisa
SWOT, menunjukan posisi Al-Malik Umrah dan Haji Khusus berada di
Kuadran II, sehingga kedepan harus dapat mengatasi dari ancamanancaman
demi merebut peluang pasar yang lebih baik.
Kata Kunci : Strategi, Pelayanan Prima, Kepercayaan, Jamaah
Umrah, PT. Wisata Titiannusantara Pelangi


Ketersediaan

M875R5783 FER s MDPerpustakaan Fak. Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Skripsi)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
--
No. Panggil
R5783 FER s MD
Penerbit Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Jakarta : Ciputat, Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xv, 140 hlm,; 26 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
--
Klasifikasi
5783
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya