Image of Metodologi penelitian kuantitatif: ekonomi, sosiologi, komunikasi, administrasi, pertanian, dan lainnya

Text

Metodologi penelitian kuantitatif: ekonomi, sosiologi, komunikasi, administrasi, pertanian, dan lainnya



ejatinya ada perbedaan mendasar antara konsep metode dan metodologi. Metode menjelaskan prosedur atau proses untuk mencapai objek atau sasaran yang ingin dicapai. Adapun metodologi menjelaskan studi tentang metode yang digunakan dalam suatu bidang. Jadi jelas metode merupakan bagian dari metodologi, sehingga secara logika untuk memahami metodologi, kita perlu memahami metode-metode. Singkatnya, metode penelitian mengacu pada teknik yang dapat diadopsi untuk mengeksplorasi sifat dunia. Sebaliknya, metodologi penelitian adalah pendasaran filosofis yang membantu kita untuk memahami faktor-faktor penentu yang memengaruhi efektivitas metode yang diterapkan.
Metodologi Penelitian bertujuan memberikan pemahaman tentang metode-metode penelitian dalam konteks metodologi penelitian. Guna memudahkan mahasiswa karenanya disajikan dalam tiga bagian: pertama, metode yang berkaitan dengan perolehan kebenaran dan metode menyusun anatomi masalah; kedua, metode penelitian kuantitatif yang berisi pengantar untuk memahami beberapa “jargon” penelitian berbasis penalaran deduktif-kuantitatif; ketiga, berisi metode analisis data kuantitatif, metode analisis korelasi, analisis regresi, dan metode analisis jalur.
Dengan asumsi para mahasiswa telah menguasai pengetahuan dasar statistik (deskriptif) dan hakikat paradigma penelitian positivistis, buku ini sangat dianjurkan untuk dijadikan pedoman mempelajari metode-metode penelitian kuantitatif bagi penulisan karya ilmiah atau tugas akhir.


Ketersediaan

B210400301001.42 FRE m C.1Perpustakaan Fak. Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (04 BPI)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
Metodologi penelitian kuantitatif: ekonomi, sosiologi, komunikasi, administrasi, pertanian, dan lainnya
No. Panggil
001.42 FRE m
Penerbit Kencana : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xii, 362 hal.; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-218-255-4
Klasifikasi
001.42
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya