Image of Metode penelitian jurnalisme: pendekatan kualitatif

Text

Metode penelitian jurnalisme: pendekatan kualitatif



Seiring dengan perkembangan penelitian dan kajian dalam ilmu komunikasi, penafsiran dan kajian kritis dalam bidang jurnalisme pun semakin berkembang. Kualitatif menjadi salah satu pendekatan dalam melakukan penelitian jurnalisme.

Pendekatan kualitatif dalam penelitian jurnalisme, beragam teknik analisis data, penelitian teks dan konteks media, institusi media, manajemen dan ekonomi media, serta teori khalayak dibahas dengan bahasa sederhana dan ringkas dalam buku ini. Semua kategori penelitian diberikan pengantar teori sehingga pembaca menjadi lebih memahami aspek-aspek dari penelitian yang akan dilakukan.

Buku ini hadir sebagai salah satu referensi bagi mahasiswa di berbagai jenjang untuk melakukan penelitian kualitatif di bidang ilmu jurnalisme. Buku ini pun dapat menjadi buku referensi bagi akademisi, peneliti, ataupun praktisi dan siapa saja yang tertarik untuk melakukan penelitian kualitatif tidak hanya bidang jurnalisme, tetapi juga untuk bidang ilmu komunikasi, kajian media dan budaya, penyiaran dan pertelevisian, periklanan, kehumasan, sosial-politik, dan psikologi khalayak.


Ketersediaan

B210600201001.42 RUL m C.1Perpustakaan Fak. Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (06 Jurnalistik)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
Metode penelitian jurnalisme: pendekatan kualitatif
No. Panggil
001.42 RUL m
Penerbit Simbiosa Rekatama Media : Bandung.,
Deskripsi Fisik
xiv, 406 hal.; 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-7973-92-3
Klasifikasi
001.42
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya