Image of Komunikasi politik: teori, konsep, dan aplikasi pada era media baru

Text

Komunikasi politik: teori, konsep, dan aplikasi pada era media baru



Dalam satu dekade terakhir, istilah komunikasi politik semakin akrab di telinga. Era keterbukaan dan demokratisasi telah membawa angin segar atas disiplin ilmu yang mulai berkembang sejak 1970-an ini. Pada saat demokratisasi mulai bangkit, peran ilmu komunikasi potitik pun ikut bangkit.

Salah satu poin penting dalam komunikasi politik beberapa tahun terakhir ini adalah iklan politik yang telah menjadi bagian dari sebuah jaringan bisnis besar. Kemajuan teknologi telah membawa iklan politik dalam kemasan yang semakin canggih dan mahal.

Buku ini menjabarkan teori dan konsep komunikasi politik yang mencakup tema-tema dasar sampai terbaru yang berkaitan dengan perkembangan komunikasi politik, seperti komunikator politik; pesan politik; saluran dan media komunikasi politik; khalayak komunikasi politik; efek komunikasi politik; kampanye politik; pemasaran dan iklan politik; serta penelitian komunikasi politik. Kajian dalam buku ini juga dikaitkan dengan perkembangan internet dan pemanfaatan media baru serta media sosial dalam proses politik. Bagaimana pun proses komunikasi politik semakin "gegap gempita" dengan adanya media baru.

Buku ini akan bermanfaat bagi mahasiswa dan dosen Ilmu Komunikasi serta Ilmu Sosial dan Politik; pemerhati komunikasi dan potitik; serta siapa saja yang berminat dengan ilmu komunikasi politik.


Ketersediaan

B210600401353.008 UMA k C.1Perpustakaan Fak. Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (06 Jurnalistik)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
Komunikasi politik: teori, konsep, dan aplikasi pada era media baru
No. Panggil
353.008 UMA k
Penerbit Simbiosa Rekatama Media : Bandung.,
Deskripsi Fisik
xx, 276 hal.; 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-7973-39-8
Klasifikasi
353.008
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 2
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya