Evaluasi Kualitas Layanan Perpustakaan Digital Itangsel Dengan Metode Digiqual
Emma Febrianti - Personal Name
Nurul Hayati - Personal Name
Penelitian ini membahas tentang evaluasi kualitas layanan
perpustakaan digital iTangsel dengan metode DigiQUAL.
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui kualitas layanan
perpustakaan digital iTangsel yang diukur dengan metode
DigiQUAL. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian
deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang pengambilan
datanya dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Populasi dalam
penelitian ini yaitu pengguna aktif iTangsel dari Januari 2020
hingga Mei 2021 yang berjumlah 348 orang. Dari populasi tersebut
ditentukan jumlah sampel berdasarkan rumus Slovin, sehingga
diperoleh sampel sebanyak 78 orang. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa harapan minimum terendah adalah dimensi
interoperability 1,53 dan dimensi role of federation 1,53, harapan
minimum tertinggi adalah dimensi digital library sustainability
1,73, harapan sesungguhnya terendah adalah dimensi
interoperability 3,45, harapan sesungguhnya tertinggi yaitu
dimensi digital library sustainability 3,60, persepsi terendah
adalah dimensi interoperability 3,32, persepsi tertinggi adalah
dimensi digital library sustainability 3,60. Kualitas layanan secara
keseluruhan dari 10 dimensi Diqiqual menunjukkan bahwa
Adequacy Gap (AG) bernilai positif dengan skor 1,88
menunjukkan pengguna cukup puas atas kualitas layanan.
Superiority Gap (SG) bernilai negatif dengna skor -0,06 yang
menunjukkan bahwa kualitas lyanan di nilai baik dan beraa dalam
batas toleransi/zone of tolerance, namun belum mampu memenuhi
harapan sesungguhnya yang diinginkan pengguna
perpustakaan digital iTangsel dengan metode DigiQUAL.
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui kualitas layanan
perpustakaan digital iTangsel yang diukur dengan metode
DigiQUAL. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian
deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang pengambilan
datanya dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Populasi dalam
penelitian ini yaitu pengguna aktif iTangsel dari Januari 2020
hingga Mei 2021 yang berjumlah 348 orang. Dari populasi tersebut
ditentukan jumlah sampel berdasarkan rumus Slovin, sehingga
diperoleh sampel sebanyak 78 orang. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa harapan minimum terendah adalah dimensi
interoperability 1,53 dan dimensi role of federation 1,53, harapan
minimum tertinggi adalah dimensi digital library sustainability
1,73, harapan sesungguhnya terendah adalah dimensi
interoperability 3,45, harapan sesungguhnya tertinggi yaitu
dimensi digital library sustainability 3,60, persepsi terendah
adalah dimensi interoperability 3,32, persepsi tertinggi adalah
dimensi digital library sustainability 3,60. Kualitas layanan secara
keseluruhan dari 10 dimensi Diqiqual menunjukkan bahwa
Adequacy Gap (AG) bernilai positif dengan skor 1,88
menunjukkan pengguna cukup puas atas kualitas layanan.
Superiority Gap (SG) bernilai negatif dengna skor -0,06 yang
menunjukkan bahwa kualitas lyanan di nilai baik dan beraa dalam
batas toleransi/zone of tolerance, namun belum mampu memenuhi
harapan sesungguhnya yang diinginkan pengguna
Ketersediaan
SP21017 | SKR IPI 21017 | Perpustakaan FAH (Skripsi IPI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
SKR IP 21017
Penerbit
Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Jakarta., 2021
Deskripsi Fisik
civ ,104 hlm.: ill.; 25 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR IPI
Informasi Detil
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Emma Febrianti
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas