Peran Pustakawan dalam Meningkatkan Literasi Informasi di SMA Labschool Kebayoran
Alfi Mufida Ahmad - Personal Name
Alfida - Personal Name
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya apa saja yang dilakukan perpustakaan Labschool Kebayoran dalam meningkatkan literasi informasi dan untuk mengetahui manfaat apa yang diperoleh siswa dari peningkatan literasi informasi. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan datanya berupa data primer yang terdiri dari observasi dan kuesioner, Dan data sekundernya berupa studi pustaka. Kuesioner disebar kepada siswa kelas XI SMA Labschool Kebayoran dengan populasi sebanyak 210 siswa. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling yang dibatasi dengan rumus slovin, maka sampel yang didapatkan sebanyak 68 siswa. Kuesioner dibuat dengan menggunakan indikator-indikator dari standar The Big6. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya yang dilakukan oleh perpustakaan dalam meningkatkan literasi informasi sudah baik. Adapun hasil yang diperoleh yaitu dengan skor 3,27 (baik). Dan adapun hasil penelitian dari manfaat yang diperoleh siswa dari meningkatnya literasi informasi adalah dengan skor 3,19 (baik). Keduanya berada pada skala interval 2,52-3,27.
Ketersediaan
SP17059 | SKR IPI 2017 59 | Perpustakaan FAH (Skripsi SPI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Informasi Detil
Judul Seri
-
No. Panggil
SKR IPI 2017 59
Penerbit
Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah : Jakarta., 2017
Deskripsi Fisik
xi, hal 96
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR IPI
Informasi Detil
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Alfi Mufida Ahmad
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas